top of page
  • Aadidev

Efikasi Vaksin Dipertanyakan

PENGGAWA.COM. Masyarakat mulai mempertanyakan akan efikasi vaksin gara-gara ada semacam pernyataan otoritas kesehatan China yang menyebutkan efikasi (tingkat kemanjuran) vaksin Covid-19 yang mereka buat rendah. walaupun vaksin Sinovac yang digunakan di Indonesia efikasinya masih dalam batasan yang ditetapkan WHO.


Sebetulnya efikasi vaksin buatan China, seperti Sinovac, masih di atas ambang batas yang ditetapkan WHO, organisasi kesehatan dunia. Ambang batas yang telah ditetapkan WHO 50 persen. Sehingga tidak perlu menjadi kekhawatiran yang berlebihan.


Selain itu vaksin ini menjadi barang langka yang dipaling dicari di dunia saat ini. Banyak sekali negara-negara di dunia ini membutuhkan vaksin Covid-19. Artinya dengan vaksin yang ada yang berasal dari cina seperti Sinovac ini sudah memenuhi standar WHO sehingga masyarakat jangan terlalu khwatir dan terbawa oleh isu-isu yang tidak jelas.


Selain itu pasti pemerintahpun akan memberikan yang terbaik bagi rakyatnya khususnya terkait dengan vaksin Covid-19 tersebut.



3 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page